19 Januari 2009

Rumah Seribu Cermin

Dahulu kala, disebuah desa yang sangat jauh ada tempat terkenal yang bernama rumah seribu cermin. Seekor anjing kecil yang periang mempelajari tentang rumah itu dan memutuskan untuk mengunjunginya. Setibanya disana, dia menaiki tangga rumah tersebut dengan melompat riang menuju pintu rumah itu. Telinganya terangkat tinggi dan ekornya bergoyang sangat cepat.

Dia terkejut ketika memasuki rumah itu dan melihat seribu anjing kecil dan periang lainnya dan ekor yang bergoyang secepat ekornya. Dia pun tersenyum dan seketika dibalas juga dengan senyuman hangat dan bersahabat seribu ekor anjing lainnya dirumah itu. Ketika dia meninggalkan rumah itu, dia berkata pada dirinya, “sebuah tempat yang indah. Aku akan kembali lagi untuk berkunjung lebih sering.”
Ditempat yang sama, seekor anjing kecil yang terlihat tidak bahagia seperti anjing yang pertama memutuskan untuk mengunjungi rumah tersebut. Dengan perlahan dia menaiki tangga rumah tersebut dengan kepala menunduk. Ketika dia memasuki rumah tersebut, dia melihat seribu ekor anjing yang juga terlihat tidak bahagia memandanginya. Dia pun menggonggong dan seketika dibalas pula oleh gonggongan seribu ekor anjing dirumah itu. Ketika dia meninggalkan tempat tersebut, dia berkata pada dirinya, “ini tempat yang mengerikan dan aku tidak akan pernah kembali lagi kesini.”

Semua wajah di dunia ini adalah cermin. Seperti apakah bayangan wajah orang yang anda temui?

Tetaplah optimis dan positif dalam menjalani hidup!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar